Cara Mengatasi Error datePublished Missing and Required

Cara Mengatasi Error datePublished Missing and Required - Hallo sahabat Ponsel Ajaib, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengatasi Error datePublished Missing and Required, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel blogspot, Artikel datepublished, Artikel error, Artikel optimasi, Artikel tips-trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengatasi Error datePublished Missing and Required
link : Cara Mengatasi Error datePublished Missing and Required

Baca juga


Cara Mengatasi Error datePublished Missing and Required

Dalam artikel ini Anda akan menemukan bagaimana cara mengatasi error Date Published Missing and Required yang sering terdapat pada template blogspot. Error semacam ini terdapat pada hampir sebagian besar template blogger. Namun kesalahan ini tidak akan terdeteksi begitu saja karena tidak terlihat di tampilan antar muka blog Anda.

Error datePublished

Namun jika Anda memeriksa template blogger Anda melalui Google Structured Data Testing tools maka Anda akan melihat pesan kesalahan ini. Silakan cek template blogger Anda dengan mengunjungi link berikut ini:

Google Structured Data Testing Tools

Masalah mungkin ada pada Rich Snipet artikel Anda. Karena mesin pencari tidak dapat menampilkan Rich Snipet artikel tersebut di halaman hasil pencarian karena error datePublished.  Ini bukan kesalahan besar tetapi critical error untuk halaman hasil pencarian. Disebabkan oleh  Robot mesin pencari tidak dapat memahami kapan artikel Anda diupdate.

Sebagaimana diketahui bahwa mesin pencari sangat suka artikel terbaru dari blog Anda. Begitu sebuah artikel dipublikasikan mesin pencari akan melakukan indeks sesegera mungkin.

Untuk Error datePublished mesin pencari tidak dapat mendeteksi tanggal publikasi artikel Anda, efeknya ronot mesin pencari membutuhkan waktu yang lama untuk mengindeks artikel Anda.

Inilah sebabnya mengapa sebuah artikel tidak mendapat posisi atas pada rangking halaman hasil pencarian. Jadi sedapat mungkin error ini harus segera diperbaiki.

Cara Mengatasi Error Date Published Missing and Required

1. Buka http://blogger.com dan login dengan akun Anda

2. Dari Dashboard Blogger klik Template > Edit HTML

3. Cari script berikut dalam template blogspot Anda
<span class='post-timestamp'>
<b:if cond='data:top.showTimestamp'>
<data:top.timestampLabel/>
<b:if cond='data:post.url'>
<meta expr:content='data:post.canonicalUrl' itemprop='url'/>
<a class='timestamp-link' expr:href='data:post.url' rel='bookmark' title='permanent link'><abbr class='published' expr:title='data:post.timestampISO8601' itemprop='datePublished'><data:post.timestamp/></abbr></a>
</b:if>
</b:if>
</span>
Note:
Mungkin kode diatas tidak sama persis dengan yang ada dalam template blogspot Anda. Tapi carilah kode yang mirim dengan script di atas.

4. Langkah terakhir ganti kode di atas dengan kode berikut ini
<span class='post-timestamp'>
<span class='post-timestamp'>
<b:if cond='data:top.showTimestamp'>
<b:if cond='data:post.url'>
<a class='timestamp-link' expr:href='data:post.url' rel='bookmark' title='permanent link'><abbr class='published updated' expr:title='data:post.timestampISO8601' itemprop='datePublished'><data:post.timestamp/></abbr></a>
</b:if>
</b:if>
</span>
</span>

5. Klik Save template untuk menyimpan template Anda.
Error datePublished

Dengan demikian saya berharap Anda berhasil mengatasi error datePublished Missing and Required pada blog Anda. Untuk memastikan periksa kembali dengan Google Structured Data testing tools dan setelah masalah ini teratasi kini blog Anda bebas dari Error datePublished Missing and Required dan semoga memperoleh hasil yang baik untuk visibilitas di halaman hasil pencarian mesin pencari.


Demikianlah Artikel Cara Mengatasi Error datePublished Missing and Required

Sekianlah artikel Cara Mengatasi Error datePublished Missing and Required kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengatasi Error datePublished Missing and Required dengan alamat link http://ponsel-ajaib.blogspot.com/2016/03/cara-mengatasi-error-datepublished.html