7 Cara SEO Ini Sering Dianggap Paling Jitu Namun Sebenarnya Tidak

7 Cara SEO Ini Sering Dianggap Paling Jitu Namun Sebenarnya Tidak - Hallo sahabat Ponsel Ajaib, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 7 Cara SEO Ini Sering Dianggap Paling Jitu Namun Sebenarnya Tidak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel cara seo, Artikel seo, Artikel tips-trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 7 Cara SEO Ini Sering Dianggap Paling Jitu Namun Sebenarnya Tidak
link : 7 Cara SEO Ini Sering Dianggap Paling Jitu Namun Sebenarnya Tidak

Baca juga


7 Cara SEO Ini Sering Dianggap Paling Jitu Namun Sebenarnya Tidak

Aturan-aturan SEO berubah dalam hitungan jam. Jika Anda pemilik blog atau situs dianjurkan untuk selalu mengikuti perkembangan informasi terbaru tentang SEO. Maksudnya adalah bagaimana memperbarui cara SEO Anda dalam mengaplikasikannya pada website. Misalnya dengan melakukan perubahan secepatnya agar dapat merefleksikan aturan-aturan yang diterapkan Google.

Dalam artikel ini akan dijelaskan 7 cara SEO yang sering dianggap orang tabu namun sebenarnya disukai Google yang tidak Anda ketahui dan luput dari perhatian banyak orang selama ini.

7 Hal Penting Tentang SEO

1. Viral Content Tidak Seberharga Yang Anda Bayangkan

Kaidah utama SEO adalah konten harus unik. Ya, walau jutaan konten dipublikasikan setiap harinya namun hanya konten unik-lah yang paling menonjol dan hal ini biasanya paling langka untuk dijumpai, dan biasanya juga sangat acak. FYI, Anda tidak dapat memprediksi konten apa yang paling menarik perhatian pengguna di internet, dan belum tentu dengan mencurahkan segala daya upaya Anda membuat hal-hal besar berikutnya adalah jalan terbaik untuk SEO Anda.

Lihat Apa Itu Viral Content

Tidak dapat dipungkiri viral content masih sangat ampuh untuk bisnis secara global dan ini berlaku di seluruh negara, hal ini karena viral content memiliki basis pelanggan yang sangat luas dan dapat menjangkau hampir semua orang.

Viral content juga merupakan salah satu cara tepat dalam beriklan, dapat mendongkrak bisnis, dan membantu brand Anda tetap melekat di benak pelanggan. Tapi untuk bisnis tertentu seperti batu bata dan mortil dengan pasar lokal, penggunaan viral content sulit dimengerti dan tidak dianjurkan sama sekali, karena hanya akan memboroskan sumber daya saja.

Jika ada perusahaan atau konsultan SEO menawarkan kepada Anda viral content, jangan pekerjakan mereka. Tentunya Anda tidak ingin membuat kontrak kerja dengan perusahaan SEO yang berbohong untuk melakukan penjualan.

Lihat juga Cara Mencari Viral Content di Facebook

2. SEO Black Hat Tidak Selalu Berdampak Buruk

Teknik SEO sudah dikategorikan ke dalam dua jenis pendekatan, Black Hat SEO dan White Hat SEO, Black Hat SEO sendiri dianggap sebagai SEO jahat dan White Hat SEO dianggap SEO baik.

Umumnya teknik Black Hat SEO diketahui dapat meningkatkan peluang ranking situs di mesin pencari dalam waktu relatif singkat, walau akhirnya dapat ditemukan Google dan kemudian situs bersangkutan dihapus dari index mesin pencari.

Kendatipun demikian masih banyak orang menggunakan teknik Black Hat SEO ini dengan beberapa alasan, Terserah kepada Anda apakah ingin menggunakan pendekatan White Hat SEO namun membutuhkan waktu agak lama agar situs Anda berhasil nangkring di halaman mesin pencari? atau menggunakan Black Hat SEO namun dengan konsekuensi menanggung beberapa resiko.

Ini kabar baiknya! Aturan-aturan dalam SEO boleh berubah dalam hitungan jam, namun tujuan utama mesin pencari belum berubah sama sekali dan tidak akan pernah berubah di kemudian hari, yaitu mempersembahkan konten berkualitas kepada pengguna.

Selama memahami bahwa tujuan akhir dari tweak dan upgrade dengan menggunakan teknik hitam ini adalah untuk memberikan hasil yang lebih baik dan berkualitas kepada pengguna, Anda tidak perlu khawatir.

Yang penting penuhi  blog dengan konten berkualitas, buat link hanya kepada situs-situs berkualitas, dan tetap berada di atas innovasi baru (seperti web mobile), maka situs atau blog Anda adalah Emas bagi pengguna dan mesin pencari.

Lhat juga Cara Google Melihat Backlink Situs

3. Duplikat Konten Tidak Selalu Berdampak Buruk Bagi SEO

Berbicara masalah duplikasi konten dan sejauh mana perubahan statusnya terkait dengan Black Hat SEO dari waktu ke waktu sama sekali tidaklah relevan, karena anggapan konten duplikat dapat berdampak tidak baik bagi SEO sudah tidak berlaku lagi.

Selama menggunakan Link Tag Rel Kanonik ketika mempublikasikan konten di situs Anda, konten duplikat tidak akan mempengaruhi apapun terkait dengan peringkat di mesin pencari, hal ini tidak seperti dibayangkan banyak orang selama ini.

Lihat juga Cara Menambahkan Link Tag Rel Kanonik di Blogger

Pun demikian jika ada konten digunakan pihak lain tanpa izin, Anda masih tetap harus melaporkan penyalah gunaan tersebut, namun tidak perlu banyak berharap tentang konsekuensi dari Google.

Baca 5 Cara Melindungi Konten Blog Dari Copy Paste Yang Harus Dilakukan Setiap Blogger Sekarang Juga

4. Link Masuk Tidak Selamanya Berdampak Baik Bagi SEO

Memiliki banyak link masuk (incoming link) merupakan hal sangat membanggakan dan sangat diidamkan oleh setiap pemilik blog dan ini merupakan cara terbaik untuk meningkatkan peringkat di halaman hasil pencarian. Kecuali jika tempat di mana link masuk memiliki masalah dengan otoritas.Seperti otoritas domain diragukan dan situs tersebut tidak memiliki relevansi sama sekali dengan situs Anda maka akan berdampak tidak baik bagi SEO.

Ingat kaedah SEO, kualitas lebih penting daripada kuantitas.

5. Segala Sesuatu Mesti Relevan

Segala sesuatu yang Anda tulis baik itu kode sekalipun haruslah berhubungan dengan fokus blog, paling tidak harus relevan dengan halaman blog itu sendiri. Deskripsi gambar, tag HTML, judul, subjudul, dan atribut halaman lain semua harus semantik dan terkait dengan tujuan dari situs atau paling tidak dengan halaman bersangkutan.

Lihat juga Cara Menulis Artikel Yang Baik Dan SEO Friendly

6. Menjadi Pakar SEO Untuk Diri Sendiri

Salah satu rahasia terbesar SEO adalah otomatisasi. Banyak sekali Tool SEO saat ini beredar di internet baik itu gratis maupun berbayar.  Segala sesuatu yang perlu diketahui dan pahami tentang lalu lintas web dan pelanggan, dapat diakses dengan mudah hanya menggunakan beberapa perangkat lunak pengolahan data sederhana.

Baca juga 20 Tool SEO Gratisan Terbaik Untuk Mengetahui Informasi Lengkap Website

Untuk lebih jelasnya simak ilustrasi berikut.
Seseorang dengan pengalaman dan kemampuan yang dimiliki akan lebih memahami bagaimana cara terbaru memecahkan suatu masalah ketimbang Anda. Karena memang dia ahli di bidang SEO.
Namun demikian bukan berarti Anda harus menyewa tenaga SEO. Ada beberapa media dan tool SEO yang bisa digunakan dan Anda hanya perlu belajar bagaimana menggunakan tool SEO tersebut.

Lihat juga Ingin Jadi Pakar SEO Dalam Waktu Singkat Gunakan 5 Tool SEO Ini

7. Anda Harus Mobile Friendly

Apakah Anda memperhatikan sekitar Anda? Di restoran, rumah sakit, pertandingan bola, perpustakaan, di mall-mall atau di mana saja tempat orang-orang berkumpul. Cobalah agar tidak melihat ke ponsel sendiri sejenak, perhatikan sekeliling Anda. Anda akan melihat hampir semua orang fokus pada ponsel mereka, bukannya berbicara dengan orang lain di sekitar mereka. Kita tidak akan membahas tentang perubahan budaya dan apa artinya itu bagi masyarakat secara keseluruhannya, tetapi Anda harus berfikir tentang apa artinya ini bagi Website Anda...

Baca Google AMP Resmi Diluncurkan

Jika website tidak mobile friendly maka Anda tidak akan memperoleh peringkat di halaman hasil pencarian mobile. Semua orang menggunakan Google melalui ponsel mereka tidak akan melihat situs Anda dan segalanya  yang berpotensi bisnis hilang begitu saja.

Baca juga Cara Kerja AMP HTML

Pencarian mobile adalah puncak dari SEO dan mendominasi hampir 60% hasil pencarian di internet, oleh karenanya, situs Anda bisa saja akan mendominasi SERP Mobile di tingkat lokal, karena sebagian besar situs bisnis lokal saat ini belum memiliki yang satu ini.

Lihat juga:
Cara Membuat Halaman Web Valid AMP HTML
Cara Buat Template Blogspot Dengan AMP Google

Kesimpulan; apa artinya mengkhawatirkan tentang SEO jika harus kehilangan 60% lebih dari hasil pencarian website mobile. Untuk itu perlu dipertimbangkan bagaimana mengaplikasikan cara SEO Anda untuk memperoleh ranking yang lebih baik di hasil pencarian.

Lihat Belajar SEO Dari Nol Hingga Mahir


Demikianlah Artikel 7 Cara SEO Ini Sering Dianggap Paling Jitu Namun Sebenarnya Tidak

Sekianlah artikel 7 Cara SEO Ini Sering Dianggap Paling Jitu Namun Sebenarnya Tidak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 7 Cara SEO Ini Sering Dianggap Paling Jitu Namun Sebenarnya Tidak dengan alamat link http://ponsel-ajaib.blogspot.com/2016/05/7-cara-seo-ini-sering-dianggap-paling.html