Cara Mengatasi Layout Template Blogger yang Tidak Rapi

Cara Mengatasi Layout Template Blogger yang Tidak Rapi - Hallo sahabat Ponsel Ajaib, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengatasi Layout Template Blogger yang Tidak Rapi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel blogspot, Artikel layout, Artikel social-media, Artikel tips-trik, Artikel twitter, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengatasi Layout Template Blogger yang Tidak Rapi
link : Cara Mengatasi Layout Template Blogger yang Tidak Rapi

Baca juga


Cara Mengatasi Layout Template Blogger yang Tidak Rapi

Cara Mengatasi Layout Template Blogger yang Tidak Rapi
Disediakan oleh Contempo World Design
SEO Blog ~ Barangkali Anda pernah atau sedang menghadapi masalah dengan tata letak atau layout yang acak-acakan atau tidak rapi dari template blogger yang Anda gunakan. Mungkin Anda akan kebingungan bagaimana cara memperbaikinya. Beda halnya dengan mereka yang terbiasa mengutak-atik script template blogger. Mungkin hal ini tidak akan jadi masalah buat mereka. Namun jika Anda sangat tidak familiar dengan utak-atik template hal ini akan menjadi masalah besar. Bagaimana mengatasinya? Nah dalam tutorial kali ini saya akan mengulas bagaimana cara mengatasi layout blogger yang sering kali ditemui acak-acakan atau tidak rapi.

Sebenarnya masalah ini bukanlah error atau bug pada blogger. Tapi lebih kepada pengaturan kode CSS template blogger sendiri yang tidak benar. Sehingga sering kali tata-letak element-element gadget blogger letaknya tidak rapi atau acak-acakan.

Untuk melihat Layout atau tata letak template blogger dapat dibuka melalui Dashboard Blogger yaitu menu Tata Letak.  Kemudian Anda akan melihat tampilan dari Layout blogger yang terdiri dari element-element bloger seperti Navbar Header, Leaderboard, Main, Sidebar dan Footer dan lain-lain Jika tata letak layout template blogger normal maka akan terlihat seperti dalam gambar berikut ini.
Cara Mengatasi Layout Template Blogger yang Tidak Rapi
Layout template blogger yang tertata dengan baik dan rapi

Namun jika layout template blogger tidak rapi dan acak-acakan akan kita temui letak dari element-element gadget blogger biasanya bertumpuk-tumpuk atau terpisah dengan titik-titik yang sangat menyulitkan kita untuk menambah, mengedit atau menghapus sebuah widget.

Cara Mengatasi Layout Template Blogger yang Tidak Rapi
Layout template blogger yang tidak tertata dengan baik

Cara Mengatasi Layout Template Blogger yang Tidak Rapi

Berikut beberapa cara mengatasi masalah pada layout template blogger yang tidak tertata dengan baik dan rapi.

Berhubung yang akan kita koreksi di sini adalah script CSS dari template blogger, maka perlu diperhatikan di sini bahwa nama-nama Id yang digunakan.  Dan nama-nama Id untuk setiap element template yang digunakan adalah berbeda-beda tergantung dari template itu sendiri. Jadi usahakan untuk mencari sendiri nama id element dalam script CSS Anda. Misalnya untuk element header biasa digunakan tag #header dan untuk element sidebar nama id yang umum digunakan adalah tag #sidebar dan lain sebagainya.

Perhatikan script CSS berikut:
body#layout #header {
float: left;
width: 250px;
}

body#layout #header-right {
float: left;
width: 728px;
}

body#layout #main-wrapper {
width: 500px;
}

body#layout #sidebar-wrapper {
float: right;
width: 300px;
}

body#layout #footerbar1 {
width: 255px;
float: left;
}

body#layout #footerbar2 {
width: 255px;
float: left;
}

body#layout #footerbar3 {
width: 255px;
float: left;
}
Dari kode CSS di atas untuk mengatur tata letak element header digunakan tag  #header yaitu dengan menambahakan tag body#layout di depannya, begitu juga dengan nama id element header kanan tag yang digunakan adalah #header-right dan lain sebagainya.

Sedangkan untuk menghilangkan titik-titik pada layout template blogger adalah dengan menonaktifkan tampilan tag ul agar tidak menampilkan titik-titik, seperti dalam script CSS berikut:
body#layout ul {display: none}
Demikian penjelasan singkat tentang cara mengatasi layout template blogger yang tidak tertata dengan baik. Jika ingin didiskusikan atau ada yang hendak ditanyakan silakan mengisi form komentar di bawah artikel ini.

Jangan lupa lihat juga Cara Memasang Status Twitter ke Blog



Demikianlah Artikel Cara Mengatasi Layout Template Blogger yang Tidak Rapi

Sekianlah artikel Cara Mengatasi Layout Template Blogger yang Tidak Rapi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengatasi Layout Template Blogger yang Tidak Rapi dengan alamat link http://ponsel-ajaib.blogspot.com/2016/08/cara-mengatasi-layout-template-blogger.html